NEWS UPDATE :  

BERITA

Pencarian
PENGUMUMAN KELULUSAN
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

Jl.Niaga Rt.09/02 Desa Nogosari Kecamatan Sukosari (68287)

Telepon :

081332467268

Email :

smknu3bws@gmail.com

Website :

www.smknu3bws.sch.id

Media Sosial :
Ciri-ciri Daun Melon Yang Tidak Sehat
Cara Budidaya Jamur Bonggol Jagung

KREATIF, SISWA SMK NU 03 BONDOWOSO GALANG DANA BENCANA SEMERU DARI HASIL PENJUALAN PRODUK OLAHAN

Erupsi gunung semeru yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2021 menimbulkan duka mendalam bagi korban dan juga seluruh rakyat Indonesia. Bencana ini tidak hanya mengakibatkan kerugian harta benda akan tetapi juga merenggut puluhan korban jiwa.

Dalam rangka kepedulian terhadap bencana Semeru SMK NU 03 Bondowoso ikut berpartisipasi dalam upaya membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Kegiatan tersebut dilakukan melalui penggalangan dana di lingkungan Sekolah. Dana hasil Donasi dari Bapak dan Ibu Guru disalurkan SMK NU 03 Bondowoso melalui forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta Kabupaten Bondowoso.

Namun, ada yang unik dari cara siswa dan siswi SMK NU 03 Bondowoso dalam menggalang dana. Selain melakukan penggalangan dana terpisah dari Bapak dan Ibu Guru mereka juga berinisiatif menambah nilai hasil Donasi Semeru dengan cara membuat produk makanan. Hasil penjualan makanan tersebut kemudian disumbangkan kepada korban bencana semeru.

Menurut salah satu siswa  SMK NU 03 Bondowoso bernama Fitri Rosilia siswa kelas XI (Sebelas) yang merupakan pencetus Ide tersebut menyampaikan bahwa, dengan mengelola hasil sumbangan menjadi berbagai produk. maka nilai sumbangan akan bertambah dua kali lipat dari jumlah dana terkumpul.


Salah satu siswa sedang memasarkan produk di Polsek Sukosari

Kepala SMK NU 03 Bondowoso mengapresiasi ide serta kegiatan yang dilakukan oleh siswa.Beliau menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat kreatif. Selain dapat menambah nilai sumbangan menjadi dua kali lipat. Kegiatan tersebut adalah cermin dari semangat kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama.

Kita semua tentu berharap bencana erupsi Gunung Semeru segera berakhir dan semoga seluruh korban terdampak diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani semua ini. 


0 Komentar

Kirim Pesan
CHANNEL YOUTUBE KAMI

PROFIL SMK NU 03 BONDOWOSO
POLLING

APA PENDAPAT ANDA TENTANG WEBSITE INI?

  SANGAT BAGUS
  BAGUS
  BIASA
  KURANG BAGUS
  JELEK

  Hasil Polling