NEWS UPDATE :  

BERITA

Pencarian
PENGUMUMAN KELULUSAN
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

Jl.Niaga Rt.09/02 Desa Nogosari Kecamatan Sukosari (68287)

Telepon :

081332467268

Email :

smknu3bws@gmail.com

Website :

www.smknu3bws.sch.id

Media Sosial :
Ciri-ciri Daun Melon Yang Tidak Sehat
Cara Budidaya Jamur Bonggol Jagung

BERAS MERAH SALAH SATU PRODUK START UP KEWIRAUSAHAAN SMK NU 03 BONDOWOSO

SMK NU 03 Bondowoso merupakan  salah satu SMK  swsta yang ada di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, lebih tepatnya berada di Desa Nogosari Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso. Salah satu Visi Misinya yaitu melaksanakan kegiatan START UP KWU di SMK NU 03 Bondowoso maka dari itu siswa di tuntut untuk mampu membuat terobosan-terobosan atau hal- hal yang baru yang berkaitan dengan dengan kewirausahaan yang ada di SMK NU 03 Bondowoso. Salah satunya yaitu hasil dari praktik siswa yang kedepannya akan kami kembangkan yaitu Produk Beras Merah, yang mana beras merah ini sangat berbeda dengan beras pada umumnya, Beras merah ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan pada diri kita jika dikonsumsi secara baik dan benar, berikut ini adalah salah satu manfaat dari beras merah.


1.      Melancarkan pencernaan

Beras merah ini mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang tinggi. kandungan tersebut dapat menjaga bakteri, baik di usus serta melancarkan pencernaan, Beras merah ini bahkan baik dikonsumsi untuk mencegah atau mengatasi sembelit.

2.      Mengurangi risiko kanker

Beras merah mengandung banyak antioksidan, seperti asam fenolat dan flavonoid. Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas.

Dalam ini beras merah menjadi bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit kanker, misalnya kanker usus besar.

3.      Mengontrol berat badan

Beras merah mengandung serat, protein, dan karbohidrat kompleks yang lebih tinggi daripada beras putih. Oleh karena itu, Anda bisa merasa kenyang lebih lama jika mengonsumsi beras merah secara benar, Tak hanya itu, beberapa riset menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi beras merah secara rutin akan memiliki berat badan yang lebih terkontrol. Efek ini menjadikan beras merah baik dikonsumsi untuk mencegah obesitas. 

4.      Mengontrol kadar gula darah

Beras putih tergolong sebagai makanan dengan indeks glikemik tinggi. Ini artinya, konsumsi nasi putih bisa cepat meningkatkan kadar gula darah. Gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol lama-kelamaan bisa menyebabkan terjadinya resistensi insulin sehingga memicu diabetes. Sangat berbeda dengan beras merah yang kadar gulanya lebih rendah dari beras putih sehingg sangat aman untuk di konsumsi.

Itulah hasil produk dari praktek siswa yang nantinya akan dikembangkan di sekolah kami SMK NU 03 Bondowoso, Tunggu update selanjutnya di Website SMK NU 03 Bondowoso.

Penulis : M.Rofiqi, S.H


0 Komentar

Kirim Pesan
CHANNEL YOUTUBE KAMI

PROFIL SMK NU 03 BONDOWOSO
POLLING

APA PENDAPAT ANDA TENTANG WEBSITE INI?

  SANGAT BAGUS
  BAGUS
  BIASA
  KURANG BAGUS
  JELEK

  Hasil Polling