NEWS UPDATE :  

BERITA

Pencarian
PENGUMUMAN KELULUSAN
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

Jl.Niaga Rt.09/02 Desa Nogosari Kecamatan Sukosari (68287)

Telepon :

081332467268

Email :

smknu3bws@gmail.com

Website :

www.smknu3bws.sch.id

Media Sosial :
Ciri-ciri Daun Melon Yang Tidak Sehat
Cara Budidaya Jamur Bonggol Jagung

PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW DI SMK NU 03 BONDOWOSO

Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam, yaitu perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqsa. Peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW. mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.



​​​​​​​Isra Mi’raj menjadi salah satu peringatan setiap tanggal 27 Rajab Hijriah. SMK NU 03 Bondowoso memperingati Isra Mi’raj pada hari Rabu Tanggal 22 Februari 2023 di Masjid sekolah bersama bapak ibu guru,staf tata usaha,peserta didik serta Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan, dengan narasumber/Penceramah yaitu  Lora Abdul Munif Khalil,S.Pd.I.


Acara peringatan Isra’Mi’raj di SMK NU 03 Bondowoso berlangsung dengan khusu’ dan tertib, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi, setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama tentang Isra Mi’raj oleh Lora Abdul Munif Khalil,S.Pd.I, dan acara di tutup oleh doa oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan.


Peristiwa Isra Miraj merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu, peristiwa Isra miraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang terjadi dalam satu malam. Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran-Nya itu secara langsung, karena pada saat itu da’wah Nabi sedang pada masa sulit, penuh duka cita. Oleh karena itulah pada peristiwa tersebut Nabi Muhammad juga dipertemukan dengan para nabi sebelumnya, agar Muhammad SAW juga bisa melihat bahwa mereka pun mengalami masa-masa sulit, sehingga Nabi SAW bertambah motivasi dan semangatnya.

 


0 Komentar

Kirim Pesan
CHANNEL YOUTUBE KAMI

PROFIL SMK NU 03 BONDOWOSO
POLLING

APA PENDAPAT ANDA TENTANG WEBSITE INI?

  SANGAT BAGUS
  BAGUS
  BIASA
  KURANG BAGUS
  JELEK

  Hasil Polling