NEWS UPDATE :  

BERITA

Pencarian
PENGUMUMAN KELULUSAN
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

Jl.Niaga Rt.09/02 Desa Nogosari Kecamatan Sukosari (68287)

Telepon :

081332467268

Email :

smknu3bws@gmail.com

Website :

www.smknu3bws.sch.id

Media Sosial :
Ciri-ciri Daun Melon Yang Tidak Sehat
Cara Budidaya Jamur Bonggol Jagung

SEMARAK GEBYAR KEMERDEKAAN DI SMK NU 03 BONDOWOSO SAMBUT KEMERDEKAAN RI KE-77

           Setelah 2 tahun perayaan kemerdekaan dilaksanakan berbeda tidak ada kemeriahan didalamnya. Akhirnya di tahun ini pada kemerdekaan RI ke-77 dimana-mana tampak menyemarakkan dan memeriahkan peringatan kemerdekaan RI. Baik itu instansi pemerintahan, sekolah, bahkan sampai tingkat RT pun turut menyemarakkan. Termasuk di SMK NU 03 Bondowoso pada tahun ini pasca pandemi setelah 2 tahun vakum tidak ada kegiatan kemerdekaan akhirnya SMK NU 03 Bondowoso bisa menggelar kegiatan kemerdekaan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dimulai tanggal 15-17 Agustus. Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama SMP NU 05 Bondowoso dan PAUD Delima. Serta turut mengundang bapak Ibu guru dan siswa dari SDN 1 Nogosari dan SDN 2 Nogosari untuk memeriahkan kegiatan tersebut. 




            Terdapat banyak sekali kegiatan yang terdapat di dalamnya dari lomba keilmuan, lomba tradisional dan lomba bazar yang dilaksanakan 2 hari pada tanggal 15 dan 16 Agustus kami dimanjakan dengan produk olahan siswa yang sungguh memanjakan lidah dan pastinya ramah dikantong. Adapula lomba keilmuan dan keagamaan sperti lomba poster, lomba menulis artikel, lomba membaca puisi dan lomba tartil, dan yang paling seru pastinya lomba tradisional yang nenbuat para penonton terbahak bahak karena kelucuan peserta seperti lomba balap karung, pukul air, masukkan paku dalam botol, sarung berantai dan estafet tepung. Tapi jangan salah bukan hanya siswa lo yang mengikuti lomba tapi dewan guru juga turut serta dari lomba estafet kelereng hingga tangkap belut yang mengundang tawa penonton karena kelucuan dari belut yang sering terlepas dari tangan.


            Pada hari ketiga 17 Agustus 2022 di halaman SMK NU 03 Bondowoso dilaksanakan Upacara peringatan hari kemerdekaan yang ke-77 dilaksanakan dengan hikmat. Bapak kepala Sekolah SMK NU 03 Bondowoso sebagai Pembina upacara dan petugas upacara adalah petugas Paskibraka SMK NU 03 Bondowoso dan SMP NU 05 Bondowoso. Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah-hadiah pemenang lomba, daur ulang sampah organic menjadi ecoenzym oleh siswa, dan pastinya yang sangan ditunggu-tunggu siswa adalah hiburan. Ada berbagai macam hiburan yang ada dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan sholawat, pertunjukan drama komedi yang berhasil mengocok perut penonton, persembahan lagu dari dewan guru dan siswa, bahkan dari Bapak Kepala Sekolah SMK NU 03 Bondowoso turut menyumbangkan lagu.

            Banyak harapan dari dewan guru dan siswa agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan rutin sebagai agenda tahunan. Harapannya semoga kegiatan dalam menyambut kemerdekaan RI selanjutnya bisa lebih baik lagi dan semakin meriah.

Penulis : Adhita Putri Ayunantha, S.Pd 


0 Komentar

Kirim Pesan
CHANNEL YOUTUBE KAMI

PROFIL SMK NU 03 BONDOWOSO
POLLING

APA PENDAPAT ANDA TENTANG WEBSITE INI?

  SANGAT BAGUS
  BAGUS
  BIASA
  KURANG BAGUS
  JELEK

  Hasil Polling