NEWS UPDATE :  

BERITA

Pencarian
PENGUMUMAN KELULUSAN
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

Jl.Niaga Rt.09/02 Desa Nogosari Kecamatan Sukosari (68287)

Telepon :

081332467268

Email :

smknu3bws@gmail.com

Website :

www.smknu3bws.sch.id

Media Sosial :
Ciri-ciri Daun Melon Yang Tidak Sehat
Cara Budidaya Jamur Bonggol Jagung

KEMERIAHAN GREBEK MAULID DAN HARI SANTRI NASIONAL DI YAYASAN PONDOK PESANTREN SALAFIYAH SYAFIIYAH NURUL HASAN

    Perdana dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan mengadakan kegiatan yang meriah dan cukup menarik antusiasme masyarakat sekitar. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut yaitu pada tanggal 22 dan 25 Oktober 2022 berlangsung dengan lancar. Kegiatan tersebut diawali pada Sabtu, 22 Oktober 2022 dengan diadakan upacara hari santri yang berlangsung dengan hikmat dan diikuti oleh seluruh dewan guru,staf, ustadz dan ustadzah serta santri di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan (Paud Delima,SMP NU 05 Bondowoso dan SMK NU 03 Bondowoso).




            Selasa, 25 Oktober 2022 dilanjutkan dengan acara inti dari kegiatan ini yaitu ba’da ashar dilaksanakan pawai ancak yang dilaksanakan oleh seluruh santri, siswa dan guru di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan. Pawai ancak ini juga dimeriahkan oleh hiburan lainnya seperti drumband, canmacanan kadduk, ondel-ondel dan leak dari komunitas Singo Nogo dan Singo Raung yang sangat menarik antusiasme masyarakat bukan hanya warga masyarakat Desa Nogosari tapi juga dari desa lain.





Malam harinya ba’da maghrib yang merupakan puncak dari kegiatan ini yaitu pengajian umum yang diikuti oleh seluruh dewan guru,staf, ustadz dan ustadzah serta santri di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan, wali santri dan masyarakat umum. Dibuka dengan penampilan hadrah dari para santri Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan, dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Kepala Desa Nogosari dan Ketua Panitia sekaligus perwakilan dari pihak yayasan, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH.Munawwir Asyaddili ( Kiai Ramuk Segoro-Situbondo) beliau menyampaikan pesan dan ilmu yang sangan bermanfaat bagi jamaah dan pasti jamaah terlihat sangat antusias mendengar ceramah beliau yang terkesan menghibur dan tidak membosankan, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Hasan, dan yang paling ditunggu tunggu oleh juamaah adalah perebutan ancak diakhir acara yang sangat seru dan sengit diantara para jamaah yang sudah bersiap dengan wadahnya.


Terlepas dari semua hal diatas acara ini pastinya bisa sukses dan semeriah ini tak luput dari campur tangan bantuan dari banyak pihak baik dari pihak yayasan, dewan guru, panitia, santri dan siswa, wali santri dan wali murid, komite dan para tokoh desa Nogosari dan pastinya masyarakat sekitar juga turut membantu suksesnya acara ini. Banyak yang berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan yayasan dan lebih baik dan meriah lagi kedepannya. 


0 Komentar

Kirim Pesan
CHANNEL YOUTUBE KAMI

PROFIL SMK NU 03 BONDOWOSO
POLLING

APA PENDAPAT ANDA TENTANG WEBSITE INI?

  SANGAT BAGUS
  BAGUS
  BIASA
  KURANG BAGUS
  JELEK

  Hasil Polling